Browsing Category Personal

Yang Sering Kita Sepelekan dari Euforia Buka Puasa Bersama

Yang Sering Kita Sepelekan dari Euforia Buka Puasa Bersama

Bukber atau buka puasa bersama jadi salah satu acara yang marak diselenggarakan saat bulan puasa tiba. Coba hitung di tiap tahunnya saat sebelum pandemi, ada berapa kali undangan bukber dalam satu bulan? Dari teman TK sampai teman satu klub olahraga juga nggak mau kalah pada mengadakan acara bukber sendiri-sendiri. Apalagi sekarang pandemi sudah mulai agak longgar dan ´puasa´ berkumpul 2 tahun pasti bikin suasana bukber makin semarak kembali.

Continue Reading
1 Comment

Rekomendasi Channel Youtube Penghilang Stres saat Pandemi

Rekomendasi Channel Youtube Penghilang Stres saat Pandemi

Selain aplikasi video berbayar, Youtube adalah penyelamat kebosanan dan mati gaya saya saat pandemi dan harus di rumah aja. Lha gimana, saya nggak punya TV. Hiburan nonton videonya selain dramaan ya Youtube. Ada buanyak banget video Youtube yang saya tonton. Berkat video ini juga, hari-hari saya selama pandemi nggak bosan-bosan banget, malah kadang videonya menginspirasi saya.

Continue Reading
0 Comments

Ketika Merasa Terbebani dengan Hal yang Disukai

Ketika Merasa Terbebani dengan Hal yang Disukai

Saya suka menulis. Suka bangeettt…

Menulis buat saya tuh berjasa banget. Berjasa karena pernah menyelamatkan mental saya berkali-kali saat berada di titik terendah hidup karena kehilangan janin berkali-kali. Berjasa karena sejauh ini jadi hal yang bisa menghasilkan materi dan menopang beberapa kebutuhan saya baik itu sebagai sandwich generation atau saat masih membiayai adik saya kuliah.

Continue Reading
1 Comment

Pengalaman Melewati PPKM Darurat di Kampung Halaman

Pengalaman Melewati PPKM Darurat di Kampung Halaman

Ada satu hal istimewa yang saya alami ketika pulang kampung kali ini yaitu kami mengalami PPKM Darurat di kampung halaman. Sebenarnya, kebetulan banget setiap pulang kampung nggak berapa lama ‘Jakarta tutup’ karena kenaikan angka kasus covid-19. Begitu juga dengan pulang kampung kali ini. Bedanya, kalau pulang kampung sebelumnya hanya PSBB ketat yang nggak berimbas sampai ke kampung halaman. Pada pulang kampung kali ini saya mengalami PPKM Darurat yang imbasnya sampai ke kampung halaman.

Continue Reading
0 Comments

Menjadi Perempuan Mandiri dan Berdaya di Era Emansipasi

Menjadi Perempuan Mandiri dan Berdaya di Era Emansipasi

Setiap tanggal 21 April, kita selalu larut dalam suasana Hari Kartini. Buat ibu yang sudah punya anak usia sekolah khususnya, peringatan Hari Kartini biasanya ditandai dengan putra-putrinya yang diharuskan memakai pakaian adat untuk ke sekolah. Tapi di luar keriaan itu, sebenarnya kita tau nggak sih hakikat sebenarnya Hari Kartini? Hey, kalian para perempuan gimana memaknai Hari Kartini dalam kehidupan sehari-hari?

Continue Reading
0 Comments