Browsing Category Personal

#CeritaIbu: Lebaran, setelah 2 Tahun Pandemi…

#CeritaIbu: Lebaran, setelah 2 Tahun Pandemi…

Tahun ini tuh kayak tahun penuh harapan buat saya terhadap pandemi. Karena tahun ini, saya ngarep banget pandemi akan segera usai setelah berlarut-larut 2 tahunan. Tahun ini pula, akhirnya setelah melalui berbagai gelombang covid-19 kita semua punya titik terang soal mudik Lebaran. Saya adalah orang yang sangat excited dengan mudik karena 2 tahun tidak menikmati Lebaran di kampung halaman.

Continue Reading
1 Comment

Yang Sering Kita Sepelekan dari Euforia Buka Puasa Bersama

Yang Sering Kita Sepelekan dari Euforia Buka Puasa Bersama

Bukber atau buka puasa bersama jadi salah satu acara yang marak diselenggarakan saat bulan puasa tiba. Coba hitung di tiap tahunnya saat sebelum pandemi, ada berapa kali undangan bukber dalam satu bulan? Dari teman TK sampai teman satu klub olahraga juga nggak mau kalah pada mengadakan acara bukber sendiri-sendiri. Apalagi sekarang pandemi sudah mulai agak longgar dan ┬┤puasa┬┤ berkumpul 2 tahun pasti bikin suasana bukber makin semarak kembali.

Continue Reading
1 Comment

Rekomendasi Channel Youtube Penghilang Stres saat Pandemi

Rekomendasi Channel Youtube Penghilang Stres saat Pandemi

Selain aplikasi video berbayar, Youtube adalah penyelamat kebosanan dan mati gaya saya saat pandemi dan harus di rumah aja. Lha gimana, saya nggak punya TV. Hiburan nonton videonya selain dramaan ya Youtube. Ada buanyak banget video Youtube yang saya tonton. Berkat video ini juga, hari-hari saya selama pandemi nggak bosan-bosan banget, malah kadang videonya menginspirasi saya.

Continue Reading
0 Comments

Ketika Merasa Terbebani dengan Hal yang Disukai

Ketika Merasa Terbebani dengan Hal yang Disukai

Saya suka menulis. Suka bangeettt…

Menulis buat saya tuh berjasa banget. Berjasa karena pernah menyelamatkan mental saya berkali-kali saat berada di titik terendah hidup karena kehilangan janin berkali-kali. Berjasa karena sejauh ini jadi hal yang bisa menghasilkan materi dan menopang beberapa kebutuhan saya baik itu sebagai sandwich generation atau saat masih membiayai adik saya kuliah.

Continue Reading
1 Comment