Browsing Category Olahraga

Tips Olahraga selama Bulan Ramadan

Tips Olahraga selama Bulan Ramadan

Bulan Ramadan, selain dikenal sebagai bulan penuh berkah juga familiar dengan bulan penuh tantangan. Kabar baiknya memang banyak ibadah yang bisa kita lakukan di bulan ini tetapi di bulan ini pula kita punya segudang tantangan dari menahan hawa nafsu hingga tetap bisa produktif walaupun fisik lemah lesu karena puasa. Salah satunya adalah produktif berolahraga.

Continue Reading
0 Comments

Rekomendasi Channel YouTube untuk Olahraga di Rumah

Rekomendasi Channel YouTube untuk Olahraga di Rumah

Ada banyak alasan mengapa kita nggak bisa datang ke gym untuk berolahraga. Bisa jadi, kita nggak ada waktu luang, lagi nggak enak badan, atau cuaca yang nggak terlalu baik. Kayak pandemi sekarang, buat saya belum memungkinkan buat ke gym, olahraga di ruangan tertutup, harus selalu pakai masker, dan ketemu sama banyak orang. Oleh karenanya, kita bisa mulai latihan atau olahraga di rumah saja. Kita juga nggak perlu peralatan yang mewah atau mahal, bahkan bisa gunakan alat apa aja yang bisa ditemukan di rumah.

Continue Reading
0 Comments

Saya Benci Olahraga, Tapi…

Saya Benci Olahraga, Tapi…

Saya sangat benci olahraga dulu. Awalnya karena semasa sekolah nilai olahraga saya ngga pernah bagus, ya rata-rata lah. Saya sudah mengusahakan biar nilainya naik mulai dari semangat pas mengikuti olahraga sampai belajar teknik buat olahraga tertentu, tapi hasilnya nihil. Saya ngga pernah menonjol di olahraga. Ngga ada olahraga tertentu yang benar-benar saya kuasai.

Padahal, zaman sekolah, menguasai olahraga tertentu itu gengsinya tinggi. Apalagi kalo tiba waktunya classmeeting. Jadi cewek yang jago basket, voli, tenis, atau bahkan sekedar catur itu membanggakan. Ikut turnamen antarkelas atau malah di luar sekolah. Dielu-elukan banyak pihak (termasuk cowok-cowok yang nonton, haha saya alay banget dulu) apalagi kalo udah nenteng piala kemenanga. Wuuuiihh, kecantikannya kayanya dua kali lipat.

Continue Reading
2 Comments