Browsing Category Kesehatan

Kisahku dan Menstruasi (Part 1): Kisah Haid sebelum Punya Anak

Kisahku dan Menstruasi (Part 1): Kisah Haid sebelum Punya Anak

Kalau ada sesuatu yang jadi semacam fokus perhatian di hidup saya, sesuatu itu salah satunya adalah menstruasi. Karena hal yang satu ini, banyak hal besar yang terjadi dalam hidup saya puluhan tahun ini. Karena menstruasi juga, hidup saya jadi terjungkir balik dan tidak diduga. Sungguh, hal yang mungkin buat banyak wanita lain di luar sana sangat biasa, tapi tidak pada saya.

Continue Reading
0 Comments

CeritaIbu: Mudik Lebaran 2024, Mudik dengan Penumpang Hamil Muda

CeritaIbu: Mudik Lebaran 2024, Mudik dengan Penumpang Hamil Muda

Saat hingga setelah pandemi, keluarga kecil saya selalu mudik ke kampung halaman dengan mobil. Hampir tidak pernah kami mudik dengan kendaraan umum lagi mengingat bawaan yang banyak dan durasi mudik yang lama. Jadi mendingan naik mobil saja. Dan setiap mudik pasti selalu ada cerita yang berbeda walaupun jalur mudik yang dilalui selalu sama. Seperti halnya mudik tahun ini, mudik dengan kondisi saya yang sedang hamil 15 minggu.

Continue Reading
0 Comments

9 Tips Program Hamil agar Cepat Mendapat Keturunan

9 Tips Program Hamil agar Cepat Mendapat Keturunan

Tuhan adalah sebaik-baik pembuat rencana. Walaupun pahit tapi ternyata rencana Tuhan ada maksudnya tersendiri. Seperti dulu saat saya berjuang buat punya anak dan rasanyaaaa susah banget, ternyata emang jalannya kayak gitu biar saya merasakan nikmatnya memiliki anak. Berkat promil yang saya jalani dulu pula, saya bisa banyak terhubung dengan berbagai pejuang garis dua dari segala penjuru untuk saling menyemangati. Sejak itu pula, saya jadi rajin buat share tulisan soal program hamil.

Continue Reading
0 Comments

Sosialisasi Imunisasi Dasar Lengkap dan Manfaatnya untuk Anak bersama PAFI Situbondo

Sosialisasi Imunisasi Dasar Lengkap dan Manfaatnya untuk Anak bersama PAFI Situbondo

Sejak jauh-jauh hari sebelum punya anak, saya udah concern banget dengan imunisasi. Cita-cita saya adalah bisa imunisasikan anak komplit baik itu imunisasi dasar maupun tambahan yang kata orang biayanya nggak murah (dan emang mahal sih). Alhamdulillah, pas udah punya Aqsa kami punya rezeki yang cukup untuk melaksanakan semua imunisasi. Rasanya lega banget deh kalau bisa memberikan hak-hak anak sesuai porsinya.

Continue Reading
0 Comments
Ayomakan Fast, Feast, Festive 2023
Rekomendasi

Jelajahi Kuliner Bersama AyoMakan Fast, Feast, Festive 2023