Browsing Category Gaya Hidup Sehat

Sosialisasi Imunisasi Dasar Lengkap dan Manfaatnya untuk Anak bersama PAFI Situbondo

Sosialisasi Imunisasi Dasar Lengkap dan Manfaatnya untuk Anak bersama PAFI Situbondo

Sejak jauh-jauh hari sebelum punya anak, saya udah concern banget dengan imunisasi. Cita-cita saya adalah bisa imunisasikan anak komplit baik itu imunisasi dasar maupun tambahan yang kata orang biayanya nggak murah (dan emang mahal sih). Alhamdulillah, pas udah punya Aqsa kami punya rezeki yang cukup untuk melaksanakan semua imunisasi. Rasanya lega banget deh kalau bisa memberikan hak-hak anak sesuai porsinya.

Continue Reading
0 Comments

#CeritaIbu: Pengalaman Pertama Aqsa ke Dokter Gigi

#CeritaIbu: Pengalaman Pertama Aqsa ke Dokter Gigi

Sebagai orang yang punya banyak masalah gigi baik itu ketika masih kecil atau saat dewasa, pas punya anak saya punya cita-cita jangan sampai Aqsa kayak saya yang bolong giginya banyak dan malu saat beranjak dewasa karena gigi masih hitam. Makanya, dari kecil saya jaga banget kesehatan giginya mulai dari mengajari dia rajin menyikat gigi khususnya di malam hari, nggak ngasih makanan manis salah satunya permen, nggak membiarkan dia suka ngemut makanan, hingga membawa dia ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali.

Continue Reading
0 Comments

PAFI Nagan Raya: Peran Kunci Ahli Farmasi dalam Pelayanan Kesehatan Aceh

PAFI Nagan Raya: Peran Kunci Ahli Farmasi dalam Pelayanan Kesehatan Aceh

Sejak punya anak, saya mencoba jadi orang yang RUM (Rational Using Medicine) biar nggak asal kasih obat sama Aqsa. Selain browsing dulu soal obat di Google, beruntung banget sepupu suami adalah apoteker di RS biasa Aqsa kontrol. Jadi soal pemberian, pembelian, kegunaan, hingga bagaimana penyimpanan obat bisa saya tanyakan lebih lanjut pada beliau.

Continue Reading
0 Comments

Memilih Probiotik Terbaik untuk Anak

Memilih Probiotik Terbaik untuk Anak

Ada satu penyakit yang umum banget diidap keluarga saya dari generasi ke generasi yaitu ambeien. Penyakit ini diidap dari nenek, ibu, budhe, sampai beberapa sepupu saya. Penyebabnya beragam dari gaya hidup yang nggak baik, kurang minum, kurang gerak, suka makan pedas, sampai sembelit. Nah, yang terakhir alias sembelit adalah permasalahan yang seriiiing banget terjadi sama saya.

Continue Reading
17 Comments

Tentang Perjalanan Jerawat dan Cara Mengatasinya dengan Cepat

Tentang Perjalanan Jerawat dan Cara Mengatasinya dengan Cepat

Soal jerawat, saya udah khatam dari lama. Dari sejak sekolah menengah, masalah yang satu ini selalu menghantui muka saya sampai bikin saya insecure. Dari yang jerawat kecil kayak bruntusan sampai besar kayak bisulan pernah saya alami. Semuanya bikin saya nggak pede. Apalagi di masa itu saya butuh wajah yang mulus buat ngecengin cowok-cowok di sekolah. Tapi nyatanya jerawat memporak-porandakan kepercayaan diri saya.

Continue Reading
1 Comment
Ayomakan Fast, Feast, Festive 2023
Rekomendasi

Jelajahi Kuliner Bersama AyoMakan Fast, Feast, Festive 2023